Jumat, 25 Mei 2012

Tayangan TV Malam (SINETRON)

Belakangan ini lagi nge-hits banget sinetron yang temanya kisah cinta anak-anak SMA dan isi ceritanyapun sebagian besar mirip. Mulai dari cewek/cowok beken disekolahan yang jadi idaman anak-anak yang lain,trus tiba-tiba cewek/cowok beken itu jatuh cinta dan nemuin cinta sejatinya yang dalam cerita PASTI memiliki perbedaan latarbelakang yang menonjol ya seperti sikaya dan simiskin.
Terus ada juga tu sinetron ABG yang ngeliatin adekan balap liar ,,nah looo , itu bukannya ga sesuai sama norma kesopanan ya ? -_- terus pemerintah ga ngelarang itu ditayangin dan bakal ditonton banyak mata ABG Indonesia ? nanti kalau ada yang kena dampaknya baru deh heboh beritanya di TV.
Terus juga tatanan seragam sekolah dalam kebanyakan sinetron dengan style baju keluar dan rok pendek diatas lutut, itu kan bertentangan banget sama kehidupan nyata anak-anak sekolahan di Indonesia. Coba aja di kehidupan nyata ada yang ngikutin style kayak gitu dijamin deh pintu ruang BK kebuka lebar-lebar buat kita masukin.
Tuh kan secara tidak langsung banyak banget dampak negatifnya. Lagian kenapa nggak buat jalan cerita yang bisa jadi trending topic, jangan cuma dengan tema "rebutan cowok/cewek","anak ketuker","rebutan warisan", episodenya juga jangan ampe 100an gitu bukannya ketagihan tapi justru ngebosenin dan lama-lama jalan ceritanya jadi rada-rada garing. Coba deh buat sesuatu yang baru dengan jalan cerita yang unik,simple,pendek,berhasil,happy ending,dan pasti dapat respons positif dari penonton.
Itu aja sih yang mau aku sampein ya siapa tau aja beneran ada sutradara yang baca tulisan penikmat tv indonesia seperti ku ini. :)

Rabu, 09 Mei 2012

Seandainya DORAEMON itu memang ADA

Aku tau pasti semua orang iri banget deh ama si nobita. Gimana engga , setiap dia kesusahan pasti selalu ada doraemon yang nolongin dan akhirnya nobita berhasil. Walaupun kalau kita nonton di tv mereka sangat sering bertengkar tapi jika kita perhatikan persahabatan mereka itu sangat erat.
Seandainya aku juga punya doraemon pasti seneng banget deh , kalau hampir telat ke sekolah tinggal pakai pintu kemana saja, kalau salah ngerjain ulangan tinggal ulang waktu pakai mesin waktu , kalau ngerasa sial tinggal minta kertas keberuntungan. Enakkk deh pokoknya .
Tapi tentu saja kalau itu benar-benar nyata doraemon tidak bisa kita gunakan hanya untuk kepentingan pribadi kita saja. Ya kita juga harus kerja sama dengan robot kucing lucu dan cerdas satu itu , untuk membangun kenyamanan hidup bersama.
Sangat kreatif orang yang sudah menciptakan karakter itu. Tapi ada sedikit yang aneh dalam kisah cinta doraemon , ya masa robot kucing jatuh cinta dengan kucing beneran itu benar-benar aneh.
Tapi bagaimana pun juga doraemon sang pencinta dorayaki adalah karakter masa depan yang unik,cerdas,baik hati,dan sangat diinginkan oleh semua anak-anak di dunia ini.